Beranda Gejala Katarak 70% Orang Mengabaikan Vitamin Pencegah Katarak Ini

70% Orang Mengabaikan Vitamin Pencegah Katarak Ini

Ada vitamin yang bisa dikonsumsi untuk mencegah katarak. Namun sayangnya justru hampir 70% orang tidak menyadari pentingnya vitamin ini untuk mencegah katarak.

278
0
BERBAGI

Banyak orang mengira bahwa vitamin yang bagus untuk kesehatan mata adalah Vitamin C & A. Padahal, banyak vitamin yang membantu menjaga kesehatan mata, bahkan mencegah katarak seperti Vitamin E. Namun ternyata, hampir 70% orang di usia 30 tahun justru tidak mendapatkan asupan vitamin E yang cukup. Hal ini disampaikan Dokter Spesialis Mata dr. Irma Suryani, SpM berdasar hasil penelitian yang ada.

Padahal, hasil penelitian menunjukkan, vitamin E dapat mencegah katarak dengan memerangi radikal bebas yang dapat memecah jaringan sehat. Kini, sudah saatnya Anda mulai memperhatikan asupan vitamin E setiap hari.

 

Lalu, makanan apa yang memiliki kandungan vitamin E yang baik untuk Anda? Vitamin E ini perlu dikonsumsi oleh banyak orang di berbagai usia. Karena katarak, bisa terjadi karena beberapa faktor dan di berbagai usia.

Makanan yang mengandung vitamin E tinggi, diantaranya:

  1. Kacang panjang
  2. Buncis
  3. Tiram
  4. Daging merah
  5. Yogurt.

Sebelum ini, apakah Anda pernah mengkonsumsi makanan di atas, atau bahkan rutin dan menjadi makanan kesukaan? Bila iya, maka menjaga gaya hidup lebih baik lagi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here