Home Gejala Katarak Bebas Kacamata Setelah Operasi Katarak, Cerita Ibu Sumiyah Pasien Operasi Katarak Premium

Bebas Kacamata Setelah Operasi Katarak, Cerita Ibu Sumiyah Pasien Operasi Katarak Premium

Bebas Kacamata Setelah Operasi Katarak, Cerita Ibu Sumiyah Pasien Operasi Katarak Premium

Apakah bebas kacamata setelah operasi katarak bisa terjadi? berikut adalah cerita Ibu Sumiyah, salah satu pasien klinik Mata Utama (KMU) Gresik, yang telah lama menderita katarak. Katarak telah mengganggu kualitas hidupnya selama bertahun-tahun, membuatnya bergantung pada kacamata untuk melihat dengan jelas. Lalu, setelah di konsultasikan dengan dokter mata Klinik KMU. Ibu Sumiyah dianjurkan untuk melakukan operasi katarak sebelum kataraknya semakin menumpuk dan  mengganggu aktivitas sehari – hari. Untuk bisa bebas kacamata setelah operasi katarak, Ibu Sumiyah memilih lensa premium sebagai pengganti lensa yang lama.  

Bebas Kacamata Setelah Operasi Katarak

Baca Juga : 

Lasik

Operasi Katarak Gratis 

Keluhan Sebelum Operasi Katarak Premium

Sebelum menjalani operasi katarak premium, Ibu Sumiyah menghadapi sejumlah keluhan yang mengganggu, seperti penglihatan yang semakin kabur dan tidak jelas dari waktu ke waktu. Ketergantungan pada kacamata untuk melihat jarak jauh dan membaca juga menjadi kendala dalam aktivitas sehari-harinya, terutama pada saat traveling. 

“Saya mengalami kesulitan untuk melihat jarak dekat maupun jarak jauh, dan lama kelamaan penglihatan saya semakin kabur. Jadi, saya membawa dan memakai 2 kacamata ketika beraktivitas sehari – hari maupun traveling, kacamata untuk rabun jauh sendiri, dan kacamata rabun dekat sendiri.” Ujar bu Sumiyah.

Penggunaan kacamata tidak hanya mengganggu, tetapi juga membatasi kebebasannya dalam menikmati keindahan alam dan melakukan kegiatan dengan keluarga. Keluhan-keluhan ini mendorongnya untuk memeriksakan mata ke Klinik Mata KMU dan akhirnya memutuskan operasi katarak dengan lensa premium, dengan harapan dapat bebas kacamata setelah operasi katarak dan dapat mengatasi ketergantungannya pada kacamata serta meningkatkan kualitas hidupnya secara keseluruhan.

Baca Juga : 

Pantangan Setelah Operasi Katarak yang Harus Diperhatikan

Kapan Katarak Dioperasi? Pastikan Kondisinya

Kenapa Memilih Operasi Katarak Premium

Ibu Sumiyah memilih untuk menjalani operasi katarak dengan lensa premium karena menginginkan solusi yang lebih baik dan permanen untuk masalah penglihatannya yaitu bisa bebas kacamata setelah operasi katarak. Dengan menggunakan lensa premium, ia berharap dapat menghilangkan ketergantungannya pada kacamata dan meningkatkan kualitas penglihatannya secara signifikan.

Keputusannya juga dipengaruhi oleh rekomendasi dokter mata dan opsi layanan VIP di klinik mata KMU, yang menawarkan perawatan yang lebih personal dan kenyamanan selama proses operasi dan pemulihan. Meskipun biaya mungkin lebih tinggi daripada operasi dengan lensa standar, Ibu Sumiyah melihat investasi ini sebagai langkah yang penting untuk meningkatkan kualitas hidupnya dan kembali merasakan kebebasan dalam melihat dunia tanpa kacamata.

Karena keunggulan penggunaan lensa premium bisa menyembuhkan katarak sekaligus menghilangkan semua kelainan refraksi seperti rabun jauh, rabun dekat serta mata silinder. 

Bebas Kacamata Setelah Operasi Katarak

Bebas Kacamata Setelah Operasi Katarak

Setelah menjalani operasi katarak, Ibu Sumiyah merasa puas dan senang karena dapat bebas dari kacamata. Penglihatannya menjadi jauh lebih jelas dan tajam, memungkinkannya untuk melakukan berbagai aktivitas tanpa kendala yang sebelumnya disebabkan oleh kacamata. Kebebasan dari kacamata ini memberinya kemandirian yang lebih besar dalam kegiatan sehari-hari, seperti membaca, menonton TV, atau bahkan bepergian. “Pasca operasi katarak penglihatan saya menjadi lebih jelas tanpa menggunakan kacamata” Ujar bu Sumiyah.

Selain itu, ia dapat menikmati perjalanan dengan lebih leluasa dan nyaman tanpa perlu khawatir tentang membawa atau merawat kacamata. Kemampuan untuk melihat dunia tanpa kacamata juga memberikan Ibu Sumiyah pengalaman yang lebih alami dan menyenangkan dalam menikmati keindahan alam dan melakukan aktivitas sosial dengan keluarga dan teman-teman. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here