Home Berita Katarak Usai Operasi Katarak Premium Ibadah Lebih Optimal, Cerita Direktur Bank Amanah Sejahtera Gresik

Usai Operasi Katarak Premium Ibadah Lebih Optimal, Cerita Direktur Bank Amanah Sejahtera Gresik

Usai Operasi Katarak Premium Ibadah Lebih Optimal, Cerita Direktur Bank Amanah Sejahtera Gresik

Permasalahan mata seperti Katarak ternyata juga sangat mempengaruhi kualitas ibadah. Salah satu contohnya ada Bapak Ir. Amat Oemar Asnar, salah seorang Direktur Bank Amanah Sejahtera yang usai operasi Katarak premium. Pak Asnar sendiri merupakan pasien KMU yang mengalami gangguan penglihatan sehingga merasa tidak optimal dalam membaca Al-Qur’an serta melakukan ibadah lain yang juga menggunakan fungsi penglihatan.

Namun usai operasi Katarak premium, penglihatan kembali jelas sebagaimana penglihatan mata normal. Perlu diketahui bahwa operasi Katarak premium memang bisa menjadi solusi terbaik untuk mengatasi Katarak, utamanya pada lansia. 

Sosok yang sering dikenal dengan Oemar Asnar ini sendiri merupakan seorang lansia yang usianya sudah mencapai 76 tahun. Sehingga gangguan penglihatan yang dideritanya juga sangat wajar. 

Keluhan Sebelum Operasi Katarak Premium

Menurut penuturan Pak Oemar Asnar, ia yang sudah berusia lanjut telah mengalami gangguan mata berupa rabun jauh, rabun dekat, hingga silinder. Kesehariannya pun Pak Asnar sudah menggunakan kacamata untuk keluhan rabunnya. 

Baca juga: Lansia Pasti Bakal Pakai Kacamata Baca?

Katarak Menghambat Fungsi Mata

Rabun jauh yang diderita beliau terbilang cukup ringan karena tingkatnya kurang dari 2. Sedangkan tingkat rabun dekatnya tingkatnya sudah mencapai plus 3. 

Karena kondisi matanya yang sudah tidak normal, beliau merasa tidak bisa lagi membaca Al-Qur’an dengan jelas menggunakan mushaf, sehingga ia menggunakan media HP yang ada aplikasi Al-Qur’an nya. 

Kenapa Memilih Operasi Katarak Premium

KMU sendiri punya banyak layanan yang disediakan untuk pasien yang ingin melakukan tindakan operasi Katarak. Salah satu layanan yang menjadi pilihan Bapak Oemar Asnar saat itu adalah layanan operasi Katarak Premium. 

Tentu pilihan tindakan medis ini didasarkan pada beberapa alasan usai operasi Katarak premium yang telah dijalaninya, yaitu:

  • Pertimbangan Kenyamanan

Layanan operasi premium ini memang jauh lebih nyaman dibandingkan layanan operasi biasa. Pasien akan mendapatkan tindakan operasi oleh dokter mata sebaik mungkin dengan fasilitas kenyamanan yang sangat baik. Apalagi Pak Asnar sendiri sudah berusia lanjut sehingga butuh fasilitas yang memudahkannya. 

  • Kecepatan Tindakan

Menjadi seorang Direktur Bank membuat Pak Asnar disibukkan dengan berbagai hal meski usianya sudah lanjut. Saat memilih layanan operasi Katarak Premium, beliau tidak perlu mengantre dan bisa secara langsung membuat janji terkait waktu penanganan operasi. 

  • Proses Tindakan Cepat

Selain karena tidak perlu mengantre, layanan operasi premium yang dipilih juga akan menjamin proses tindakan yang cepat sehingga tidak perlu berlama-lama di rumah sakit. 

  • Adanya Masalah Penglihatan Yang Komplek

Seperti yang telah dikatakan di awal, Pak Asnar mengalami gangguan rabun jauh, dekat, hingga silinder. Setelah konsultasi dokter mata di KMU, dokter menyatakan adanya gejala ringan Katarak. 

Baca juga: Fakta Lensa Pengganti Katarak

3 Jenis IOLs Premium Operasi Katarak Premium 

Beberapa gangguan kesehatan mata ini tidak cukup jika hanya ditangani dengan tindakan Lasik yang umumnya digunakan untuk koreksi refraksi. Sedangkan tindakan operasi Katarak premium menyediakan penggantian lensa yang bisa mengatasi sekaligus beberapa gangguan mata Pak Asnar. 

  • Ingin Terbebas dari Kacamata Untuk Ibadah

Secara pribadi sosok yang dikenal dengan nama Oemar Asnar ini ingin lebih optimal dalam beribadah tanpa direpotkan pemakaian kacamata. Itulah mengapa Pak Asnar memilih melakukan tindakan operasi ganti lensa dengan layanan premium. 

Bahkan efek terbaiknya langsung dirasakan usai operasi Katarak premium yang dipilihnya, terbukti dari kata yang sudah jelas melihat tanpa kacamata

Manfaat Usai Operasi Katarak Premium

Manfaat yang dirasakan oleh Pak Oemar Asnar setelah melakukan tindakan operasi Katarak premium sangat baik. Pasalnya saat melakukan ibadah umroh, Pak Asnar tidak perlu memakai kacamata lagi karena salah satu matanya sudah berganti lensa. 

Meski baru satu bagian mata yang mendapat penanganan, namun pandangan Pak Asnar sudah sangat jelas. Bahkan melihat cahaya lampu saja sudah sangat terang sebagaimana penglihatan mata normal. 

Baca juga: Kapan Katarak Harus Dioperasi?

Selain itu banyak sekali aktivitas yang sebelumnya kurang optimal dilakukan, kini sudah bisa lebih optimal dilakukan usai operasi Katarak premium. Kini Pak Oemar Asnar tidak perlu lagi menggunakan HP untuk membaca Al-Qur’an, melainkan lebih khusyu’ membaca dengan mushaf. 

Bagi pasien Katarak lain yang ingin meminimalisir biaya operasi, bisa ikut program layanan operasi Katarak gratis KMU yang juga punya kualitas sama baiknya untuk mengatasi Katarak. Rahsaan manfaat besar usai operasi Katarak premium secara langsung.


sumber: Ir. Amat Oemar Asnar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here