Home Informasi Daftar Tanaman Herbal Untuk Mata Sehat, Pilih Yang Menurutmu Menarik

Daftar Tanaman Herbal Untuk Mata Sehat, Pilih Yang Menurutmu Menarik

Daftar Tanaman Herbal Untuk Mata Sehat, Pilih Yang Menurutmu Menarik
Tanaman Herbal Untuk Mata

Menjaga kesehatan Mata sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa diremehkan lagi lho! Dalam rangka menjaga kesehatan mata bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan tanaman herbal untuk mata. Tanaman herbal adalah jenis tanaman yang bisa dibudidayakan dan dikembangkan sebagai bahan baku obat. Tanaman herbal bisa menjadi alternatif selain obat-obatan kimia. Tanaman herbal yang telah diolah akan menjadi jamu herbal yang sudah banyak dipasarkan pada masyarakat. Penting untuk diketahui bahwa tanaman herbal untuk mata bisa ditemui di sekitar kita. Apa saja jenisnya? Yuk simak informasi yang menarik dan bermanfaat untuk Anda di bawah ini: 

Baca Juga

5 Penyakit Mata Pada Lansia Yang Harus Diwaspadai

Memelihara Mata dengan Tanaman Herbal Untuk Mata

Sejak dahulu kala sebelum adanya peralatan canggih untuk menemukan obat-obatan. Nenek moyang bangsa Indonesia telah mengenal tanaman herbal untuk mata yang menyembuhkan berbagai penyakit yang diderita. Tanaman herbal sangat mudah untuk dijumpai di sekitar pekarangan rumah, sehingga sangat mudah untuk didapatkan. Manfaat yang bisa dirasakan dari tanaman herbal adalah Anda bisa menghemat biaya untuk berobat lho! selain itu bisa dijadikan alternatif untuk mencegah gangguan penglihatan. Penasaran apa saja jenisnya?  Yuk simak informasi di bawah ini : 

Baca Juga

Benarkah Katarak Meningkatkan Resiko Katarak? Simak Penjelasannya!

11 Tanaman Herbal untuk Menjaga Kesehatan Mata

Tanaman Herbal Untuk Mata

Tanaman herbal untu mata bisa dengan mudah kita jumpai di sekitar pekarangan rumah. Tak jarang yang membudidayakan tanaman herbal untuk mata. Berikut 11 tanaman herbal untuk treatment Mata sehat:

  1. Daun Sirih

Rebusan daun sirih bisa digunakan untuk mengatasi mata merah atau gatal pada mata. Daun sirih merupakan tanaman herbal untuk mata yang bisa Anda jadikan pilihan untuk treatment mata sehat. 

  1. Wortel

Vitamin A yang tinggi pada wortel dikenal bisa menjaga kesehatan mata Anda. Selain itu, rajin mengkonsumsi wortel bisa mencegah miopi/mata minus. Wortel bisa Anda jadikan pilihan untuk treatment mata sehat. 

  1. Bunga Telang

Rendaman air bunga telang bisa membuat mata menjadi jernih dan bersih. Namun, hindari kontak mata langsung dengan bunga telah karena bisa menyebabkan iritasi. Bunga telang merupakan tanaman herbal untuk mata yang bisa Anda jadikan pilihan untuk treatment mata sehat. 

  1. Bunga Mawar

Bunga mawar bisa Anda jadikan pilihan untuk treatment mata sehat. Air mawar bisa dijadikan obat tetes untuk mengobati gangguan Mata konjungtivitis, mata kering, kondisi degeneratif mata, dan Katarak .

Baca Juga

Operasi Katarak 

Lasik Mata Manfaat dan Tindakannya

  1. Daun Binahong

Daun binahong bisa Anda jadikan pilihan untuk treatment mata sehat. Kandungan Vitamin A pada daun binahong bisa Anda petik manfaatnya untuk mengobati mata minus.

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya bisa Anda jadikan pilihan untuk treatment mata sehat. Gunakan lidah buaya untuk menunda penuaan, menyamarkan kantung mata, dan garis-garis di bawah mata.

  1. Kunyit

Kunyit mengandung curcumin sebagai antioksidan yang dapat melawan radikal bebas yang dapat masuk ke dalam mata. Kunyit bisa Anda jadikan pilihan untuk treatment mata sehat. 

  1. Buah Bit

Buah Bit merupakan tanaman herbal untuk mata yang bisa Anda jadikan pilihan untuk treatment mata sehat. Bit mengandung lutein yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan retina mata. 

  1. Kentang

Kentang merupakan tanaman herbal untuk mata yang bisa Anda jadikan pilihan untuk treatment mata sehat. Kentang adalah obat yang sempurna untuk mengatasi masalah lingkaran hitam di bawah mata. 

  1. Goldenseal

Golden seal merupakan tanaman herbal untuk mata yang bisa Anda jadikan pilihan untuk treatment mata sehat. goldenseal sering dikatakan dapat membunuh bakteri dan terkadang digunakan untuk mengobati infeksi mata.

  1. Ginkgo Biloba

Ginkgo biloba merupakan tanaman herbal untuk mata yang bisa Anda jadikan pilihan untuk treatment mata sehat. ginkgo biloba bisa meningkatkan penglihatan dan kesehatan mata. 

Baca Juga

Adakah Obat Katarak Tanpa Operasi?

4 Penyakit Mata Penderita Diabetes Yang Harus Diwaspadai!

Vitamin untuk mata 

Mengenai vitamin Mata setiap individu memiliki kebutuhan yang berbeda-berbeda. Pada pasien yang berusia muda cukup dengan mengkonsumsi makan makanan yang bergizi dan rutin memeriksakan diri ke Dokter Mata untuk mengetahui, serta mengevaluasi kondisi kesehatan mata. Vitamin yang dijual secara bebas di pasaran ataupun yang dipromosikan melalui sosial media, biasanya mengklaim bahwa vitamin tersebut bisa mengurangi mata minus. Sayangnya sampai saat ini belum ada obat-obatan atau vitamin yang bisa mengurangi atau mengatasi minus tersebut.  Sehingga tetap periksakan kondisi kesehatan Mata Anda di klinik mata terdekat di kota Anda. Konsultasi Dokter Mata penting untuk Anda lakukan agar bisa mendapatkan rekomendasi yang sesuai dengan kondisi kesehatan mata Anda.

Baca Juga

Operasi Katarak Gratis 

Yuk Periksa Mata Rutin

Periksa mata rutin tiap 6 bulan sekali bisa mencegah kebutaan! Konsultasi dokter mata penting dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan mata Anda. Kondisi kesehatan mata akan mempengaruhi kualitas kehidupan sehari-hari Anda. Jika mengalami gejala-gejala gangguan penglihatan, segera kunjungi klinik mata terdekat di kota Anda. Jangan tunggu hingga keluhan gangguan mata timbul! 

Yuk simak video tips menjaga kesehatan Mata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here