HomeInformasiPentingnya Akses Layanan Satu Tempat Bagi Pasien Katarak

Pentingnya Akses Layanan Satu Tempat Bagi Pasien Katarak

Mungkin sebagian pasien katarak masih merasa direpotkan akan prosedur yang membuatnya berpindah-pindah tempat. Misal, untuk diagnosa saja harus pindah tempat dari RS atau klinik satu ke lainnya.

Apakah salah?

Sebenarnya tidak ada yang salah sih, yang terpenting para pasien katarak bisa mendapatkan pelayanan dengan baik dan tepat.

Tapi hal itu cukup membuang-buang waktu dan energi dari pasien bukan?

Sedangkan pasien katarak sendiri, butuh ketenangan dan kesehatan fisik dalam persiapan menuju operasi maupun tindakan katarak itu sendiri.

Apa yang membuat pasien katarak harus berpindah-pindah tempat untuk menyelesaikan operasi dan tindakan katarak? Tentunya Karena alat kesehatan atau pemeriksaan hingga tindakan yang tidak lengkap.

Karena itu, akses layanan yang lengkap pada satu tempat mempermudah pasien Katarak. Hal ini membuat pasien lebih rileks dan siap mempersiapkan mental sebelum melakukan operasi katarak.
Berikut, alat yang akan digunakan dalam serangkaian operasi katarak untuk menunjang pelayanan lengkap satu atap.

1 Slit Lamp
2. Specular
3. Auto Refraktometer Keratometer (ARK)
4. Non Contact Tonometry (NCT)
5. Biometri QuanteL
6. IOL MasteR
7. VisuS
8. Humphrey Visual Field Analyzer
9. Nd-Yag Laser
10. Punretinal Photocoagulation (PrP Laser)

10 alat di atas merupakan, alat-alat yang digunakan untuk proses pemeriksaan dan tindakan katarak. Bila peralatan inti ini ada di satu tempat atau fasilitas kesehatan, maka pasien katarak akan lebih mudah menjalani proses pengobatan mereka.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular