HomeUncategorized3 Metode Operasi Katarak Yang Perlu Kamu Ketahui

3 Metode Operasi Katarak Yang Perlu Kamu Ketahui

Katarak adalah suatu penyakit yang ditandai dengan lensa mata menjadi keruh dan berawan. Pada umumnya, katarak berkembang perlahan dan awalnya tidak terasa mengganggu. Operasi Katarak adalah satu-satunya solusi untuk menyembuhkannya. Kali ini Pusat Katarak akan membahas tentang Metode Operasi Katarak yang terbagi dalam 3 jenis.

Hingga saat ini belum ada solusi atau pengobatan Katarak lain seperti obat herbal atau terapi lain selain operasi Katarak. Sama dengan obat mata minus yang hanya bisa disembuhkan dengan Operasi Lasik, Operasi Katarak masih menjadi tindakan satu-satunya sebagai penyembuhan Katarak.

Bagaimana Penglihatan Penderita Katarak?

Penderita Katarak akan mengelami penurunan tajam penglihatan. Bahkan Katarak akan mengganggu penglihatan dan membuat pengindap merasa seperti melihat jendela berkabut, sulit menyetir, membaca, serta melakukan aktivitas sehari-hari.

Penyakit ini merupakan penyebab kebutaan utama di dunia yang dapat diobati.nah pengobatan ini salah satunya adalah operasi ada beberapa metode dan teknik yang memiliki masing-masing kesulitan dan juga  keunggulan yang ditangani oleh dokter spesialis mata. Berikut ini adalah teknik operasi katarak:

6 Keunggulan Operasi Katarak Phacoemulsification

– One Day Phacoemulsification Lecture

– Masih Takut Operasi Katarak?

metode operasi katarak
salah satu pemeriksaan sebelum melakukan tindakan operasi katrarak

Metode Operasi Katarak

Operasi Katarak Phacoemulsification

salah satu metode operasi katarak terkini adalah dengan teknik phacoemulsification ini merupakan operasi katarak tanpa jahitan, dimana pasien bisa pulih dan sembuh lebih cepat. Proses operasi Phacoemusification ini juga terbilang lebih  cepat, dengan menghabiskan waktu sekitar 10-15 menit.Teknik operasi ini mampu mengurangi rasa nyeri, ngeres atau ketidaknyamanan setelah operasi. Pasca operasi dengan teknik ini, bahkan pasien bisa Langsung pulang dengan waktu penyembuhan kurang lebih 2 minggu hingga 1 bulan.


Operasi ECCE (Extra Capsular Cataract Extraction

metode operasi katarak ECCE merupakan teknik operasi katarak konvensional, dimana lensa dikeluarkan melalui sayatan selebar 8-10mm. Teknik operasi ini membutuhkan waktu penyembuhan dan pemulihan yang lebih lama.

Operasi SICS (Small Incision Cataract Surgery)

SICS (Small Incision Cataract Surgery) : Teknik operasi ini menggunakan jahitan dengan sayatan 6 – 10 mm. Proses operasinya membutuhkan waktu 15-30 menit.                                                                                                      Nah jadi  itu dia beberapa metode operasi katarak yang perlu kamu ketahui

Artikel terkait

– Puluhan Dokter Mata Dalami Operasi Katarak Modern

– Kenali 3 Jenis IOLs Premium Operasi Katarak

– Teknik Operasi ECCE

Bila Anda, rekan atau kerabat dekat yang menderita Katarak, maka jangan ragu untuk menanyakan kepada Dokter Mata di Klinik Mata atau Rumah Sakit terdekat.

Saksikan juga video terkait update & informasi tentang Katarak berikut:

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular