Beranda Teknik Operasi Mengenal 3 Jenis Teknik Operasi Katarak

Mengenal 3 Jenis Teknik Operasi Katarak

Kenali 3 jenis teknik operasi katarak yang dapat membantu penderita terbebas dari katarak. Manakah yang lebih unggul? setiap teknik memiliki keunggulan dan disesuaikan dengan kebutuhan pasien berdasar persetujuan dokter mata.

294
0
BERBAGI
Teknik Operasi Katarak

Bila keluarga, kerabat, atau rekan Anda adalah penderita katarak, maka ada hal penting yang harus diketahui. Yakni, jenis-jenis teknik operasi katarak. Meski pemilihan Teknik operasi katarak ini akan dipilihkan berdasarkan hasil konsultasi dengan dokter mata, namun baiknya Anda juga mengenal jenis-jenis operasi katarak ini.
Terdapat beberapa teknik operasi katarak yang memiliki masing-masing kesulitan dan keunggulan berbeda-beda. Teknik operasi katarak tersebut, diantaranya:
a. ECCE (Extra Capsular Cataract Extraction
ECCE ini merupakan teknik operasi katarak konvensional, dimana lensa dikeluarkan melalui sayatan selebar 8-10mm. Teknik operasi ini membutuhkan waktu penyembuhan dan pemulihan yang lebih lama.

b. SICS (Small Incision Cataract Surgery)
Teknik operasi ini menggunakan jahitan dengan sayatan 6 – 10 mm. Proses operasinya membutuhkan waktu 15-30 menit.

c. Phacoemulsification
Operasi dengan teknik phacoemulsification ini merupakan operasi tanpa jahitan, dimana pasien bisa pulih dan sembuh lebih cepat. Proses operasi Phacoemusification ini juga terbilang lebih cepat, dengan menghabiskan waktu sekitar 10-15 menit. Teknik operasi ini mampu mengurangi rasa nyeri, ngeres atau ketidaknyamanan setelah operasi. Pasca operasi dengan teknik ini, bahkan pasien bisa Langsung pulang dengan waktu penyembuhan kurang lebih 2 minggu hingga 1 bulan.
Setidaknya, Anda harus tahu tentang Teknik operasi katarak yang dijalani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here