HomeGejala Katarak70% Orang Mengabaikan Vitamin Pencegah Katarak Ini

70% Orang Mengabaikan Vitamin Pencegah Katarak Ini

Ada vitamin yang bisa dikonsumsi untuk mencegah katarak. Namun sayangnya justru hampir 70% orang tidak menyadari pentingnya vitamin ini untuk mencegah katarak.

Banyak orang mengira bahwa vitamin yang bagus untuk kesehatan mata adalah Vitamin C & A. Padahal, banyak vitamin yang membantu menjaga kesehatan mata, bahkan ada vitamin pencegah Katarak.

Terlebih, Katarak sendiri hanya bisa disembuhkan melalui operasi Katarak. Sehingga, upay apencegahan terjadinya Katarak adalah solusi terbaik agar kita tetap mendapatkan penglihatan yang sehat danberkualitas. Apalagi, Katarak merupakan penyebab kebutaan terbesar di dunia bahkan Indonesia.

Vitamin yang dapat mencegah Katarak ini adalah Vitamin E. Namun ternyata, hampir 70% orang di usia 30 tahun justru tidak mendapatkan asupan vitamin E yang cukup. Hal ini disampaikan Dokter Spesialis Mata dr. Irma Suryani, SpM berdasar hasil penelitian yang ada.

Makanan vitamin Pencegah Katarak

Baca Juga: Auto Refraktometer Keratometer (ARK)

Periksa Rutin Bagi Yang Berisiko Tinggi

Dokter Mata akan menyarankan Anda (khususnya yang berisiko tinggi Katarak ) untuk berupaya melakukan pencegahan ini. Meskipun Katarak dapat ditimbulkan oleh banyak faktor, termasuk karena penuaan. Namun, setidaknya Anda dapat mengonsumsi vitamin E untuk mencegah Katarak.

Vitamin pencegah Katarak ini memang baik untuk menekan terjadinya risiko Katarak. Namun, bila Anda adalah termasuk orang yang berisiko tinggi terjangkit Katarak, maka baiknya melakukan pemeriksana mata rutin di Klinik mata atau dokter mata terdekat.

Pemeriksaan rutin, yang idealnya dilakukan selama 6 bulan sekali ini dapat membantu Anda mengontrol kondisi mata terkini. Sehingga, bila ada penyakit mata yang terdeteksi, maka bisa segera mendapat pemeriksaan yang cepat dan penanganan yang tepat.

Baca Juga: Harga Operasi Katarak Tergantung Akan Hal Ini

Vitamin Memerangi Radikal Bebas

Padahal, hasil penelitian menunjukkan, vitamin E dapat mencegah katarak dengan memerangi radikal bebas yang dapat memecah jaringan sehat. Kini, sudah saatnya Anda mulai memperhatikan asupan vitamin E setiap hari.

Sehingga Vitamin E bisa membantu manusia menghindari Katarak, karena itu ia disebut sebagia vitamin pencegah Katarak. Bahkan, makanan atau sumber makanan yang mengandung vitamin E ini sangat mudah ditemukan di sekitar kita. Sehingga, tak ada alasan bagi kita untuk tidak mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin E.

Baca Juga: Mengenal Katarak Juvenil Yang Mengincar Remaja

Makanan Yang Mengandung Vitamin Pencegah Katarak

Lalu, makanan apa yang memiliki kandungan vitamin E yang baik untuk Anda? Vitamin E ini perlu dikonsumsi oleh banyak orang di berbagai usia. Karena katarak, bisa terjadi karena beberapa faktor dan di berbagai usia.

Makanan yang mengandung vitamin E tinggi, diantaranya:

1. Kacang panjang

2. Buncis

3. Tiram

4. Daging merah

5. Yogurt.

Sebelum ini, apakah Anda pernah mengkonsumsi makanan di atas, atau bahkan rutin dan menjadi makanan kesukaan? Bila iya, maka menjaga gaya hidup lebih baik lagi.

Tonton juga video terkait tentang info dan update terkini tentang Katarak

https://www.youtube.com/watch?v=sqV7qudrqXU
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular