HomeBerita KatarakDaftar Operasi Katarak Gratis 2022

Daftar Operasi Katarak Gratis 2022

Katarak adalah penyakit mata yang menyebabkan lensa mata menjadi keruh dan tak bisa melihat dengan jelas dan harus disembuhkan dengan Operasi Katarak Gratis. Kali ini, Pusat Katarak Gratis akan memberikan info Operasi Katarak Gratis 2022 yang bisa Anda jadikan referensi. Semoga informasi ini bermanfaat!

Artikel Terkait:
Faktor Penyebab Katarak dan Cara Mencegahnya
Operasi Katarak Dijamin BPJS Kesehatan, Ini Aturannya

Daftar Operasi Katarak Gratis

Operasi Katarak Gratis 2022.

Katarak sendiri merupakan gangguan penglihatan yang termasuk dalam kategori gawat dan bahkan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Jenis penyakit ini hanya dapat diatasi dengan melakukan operasi, namun masih banyak mayarakat yang terkena katarak  tidak melakukan operasi dikarenakan terkendala di biaya.

Padahal banyak sekali program operasi katarak gratis yang diselenggarakan oleh rumah sakit atau klinik mata  tertentu di jawa timur, untuk mendpapatkan program operasi katarak gratis calon pasien  harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu ke rumah sakit atau klinik mata yang menyelenggarakan operasi katarak gratis.

Biasanya, calon pasien akan melakukan pemeriksaan atau skrining untuk memastikan kondisi mata. Selanjutnya mendapatkan jadwal operasi dari dokter dan pelaksanaan operasi. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat melakukan klik pada tautan berikut:

Operasi Katarak Gratis Jawa Timur

Operasi Katarak Gratis Tuban, Jawa Timur

Operasi Katarak Gratis Lamongan,Jawa Timur

Operasi Katarak Gratis Mojokerto,Jawa Timur

Operasi Katarak Gratis Boyolali,Jawa Tengah

Operasi Katarak Gratis Sragen,Jawa Tengah

Operasi Katarak Gratis Temanggung,Jawa Tengah

Operasi Katarak Gratis Wonogiri,Jawa Tengah

Operasi Katarak Gratis Jakarta

Operasi Katarak Ditanggung BPJS Kesehatan

selain operasi katarak  gratis masyarakat yang mempunyai asuransi juga bisa menggunakan asuransi tersebut beberapa operasi mata juga sudah ditanggung BPJS Kesehatan salah satunya adalah operasi katarak dan penderita katarak bisa melakukan operasi katarak dengan gratis Masyarakat dapat menggunakan BPJS Kesehatan miliknya untuk melakukan operasi katarak Gratis di klinik mata atau rumah sakit terdekat.

Selain BPJS Kesehatan ada beberapa asuransi kesehatan lain yang memang menanggung biaya untuk Operasi Katarak. Untuk pembiayaan tergantung dengan perjanjian atau hak dan kewajiban yang disepakati antara pihak asuransi kesehatan dengan peserta asuransi.

Artikel Terkait:

3 Metode Operasi Katarak Yang Perlu Kamu Ketahui

4 Manfaat IOL Premium Operasi Katarak

Secara umum, asuransi kesehatan akan memberikan batasan biaya untuk tindakan operasi ini. Namun, banyak pula asuransi kesehatan yang menanggung seluruh biaya tindakan operasi Katarak. Karena itu, sebagai pengguna asuransi kesehatan, Anda perlu memastikan hak dan kewajiban yang disepakati. untuk melakukan operasi katarak gratis menggunakan BPJS Kesehatan calon pasien harus memenuhi beberapa persyaratan berikut

-Kartu BPJS Kesehatan Aktif

-Tidak Mempunyai Tunggakan Iuran

-Mendapatkan Rujukan Dari Faskes Pertama

-Mendaftar ke Rumah Sakit Atau Klinik Rujukan

-Mendapat Pemeriksaan Dari Dokter Mata

-Pelaksanaan Operasi Katarak

Jika keluarga atau kerabat terdekat mengalami gangguan katarak segera periksakan ke rumah sakit atau klinik mata terdekat untuk mendapatkan penanganan yang tepat oleh dokter spesialis mata.  

Tonton juga video terkait tentang info dan update terkini tentang katarak

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular