HomeBerita KatarakBiaya Operasi Katarak di Jawa Tengah, Terjangkau Dengan Alat Canggih

Biaya Operasi Katarak di Jawa Tengah, Terjangkau Dengan Alat Canggih

Katarak adalah penyakit mata yang ditandai dengan adanya kekeruhan pada lensa mata. Ini merupakan salah satu penyakit yang mengancam karena jika tidak segera ditangani akan berdampak pada kebutaan. Kali ini, Pusat Katarak akan memberikan rekomendasi Poli Mata dengan biaya Operasi Katarak di Jawa Tengah yang terjangkau serta menggunakan teknologi Operasi Katarak yang canggih. 

Umumnya, Katarak ini menyerang para lansia, namun tidak menutup kemungkinan usia produktif juga bisa terpapar penyakit ini, terutama jika menderita diabetes atau hipertensi.

Jenis Operasi Katarak

Solusi utama penyembuhan katarak adalah dengan melakukan operasi katarak. Ini merupakan tindakan pengobatan katarak melalui pengangkatan lensa mata dan menggantinya dengan lensa buatan yang baru. Terdapat 3 pilihan metode untuk operasi Katarak yaitu Extra Capsular Cataract Extraction (ECCE), Small Incision Cataract Surgery (SICS), dan Phacoemulsification. 2 metode awal adalah teknik operasi katarak konvensional yang membutuhkan waktu penyembuhan lebih lama. Jika anda tidak ingin merasakan efek penyembuhan yang berkepanjangan, Phacoemulsification dapat menjadi pilihan yang tepat. Operasi katarak Phacoelmusfication tentu mengunakan alat yang canggih, di Jawa Tengah biaya operasi ini masih terjangkau.

Phacoemulsification sebagai metode terkini memiliki keunggulan dibanding metode lain karena :

  • Teknik operasi tanpa jahitan 
  • Proses operasi cepat,  hanya 15 menit saja 
  • Minim rasa sakit
  • Pemulihannya lebih cepat

Baca Juga:

6 Keunggulan Operasi Katarak Phacoemulsification

Tempat Operasi Katarak : 5 Hal Ini Harus Anda Pertimbangkan

Biaya Operasi Katarak di Jawa Tengah

Jika anda tinggal di daerah Jawa Tengah, 6 lokasi ini bisa anda pertimbangkan sebagai pilihan yang tepat untuk mendapatkan layanan Operasi Phacoemulsification. Dengan biaya operasi yang cukup terjangkau serta menggunakan alat yang canggih, hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 9 juta saja anda bisa sembuh dari Katarak. Dimana saja kah tempatnya?

  1. Poli Mata RS Muhammadiyah Selogiri
Poli Mata RS Muhammadiyah Selogiri

Poli Mata ini berlokasi di Jl. Lama Nambangan, Nambangan, Kec. Selogiri, Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah. Poli mata RS Muhammadiyah Selogiri merupakan salah satu poli yang menawarkan biaya operasi katarak di Jawa Tengah yang harganya masih terjangkau namun menggunakan teknologi alat yang canggih. Jika anda tinggal di daerah ini, anda bisa memeriksakan mata anda kapan pun, karena poli ini membuka layanannya dari Senin hingga Minggu. Cukup dengan menghubungi no whtasapp 081392773142 anda langsung bisa mendaftar ke poli mata ini.

2. Poli Mata RS PKU Muhammadiyah, Temanggung

Poli mata yang beralamatkan di Jl. Raya Kedu KM. 2, Klaisat, Bulu, Sawah, Gandurejo, Kec. Bulu, Kabupaten Temanggung Jawa Tengah ini telah menyediakan layanan operasi katarak Phacoemulsification dengan biaya yang terjangkau. Untuk jadwal dokter, poli ini membuka layanan dari senin hingga Jumat saja. Pendaftaran bisa melalui whatsapp 081337396565.

3. Poli Mata RSU Sarila Husada, Sragen

Untuk warga Sragen yang membutuhkan layanan operasi katarak Phacoemulsification bisa mendaftar ke poli mata yang berlokasi di Jl. Veteran No. 41-43, Kroyo, Kec. Sragen, Kabupaten Sragen Jawa Tengah. Poli ini mengenakan biaya operasi katarak di Jawa Tengah yang cukup terjangkau serta menggunakan alat yang canggih. Untuk pelayanan, poli ini membuka layanannya dari Senin hingga Sabtu. Anda hanya perlu mendaftar melalui whatsapp 082132852580.

4. Poli Mata RSUI Banyu Bening, Boyolali

Poli Mata RSUI Banyu Bening, Boyolali

Jika anda tinggal di Boyolali dan butuh untuk mengobati keluhan katarak, anda bisa langsung datang ke poli mata yang beralamatkan di Jl.Raya Waduk Cengklik Desa Cepit, Ngargorejo Kec. Ngemplak, Kabupaten Boyolali Jawa Tengah. Poli mata ini mengenakan biaya operasi yang masih terjangkau. Selain membuka layanan katarak, poli mata ini juga membuka layanan glaukoma, retina, refraksi dan juga neurootalmologi. Anda hanya perlu mendaftar via whatsapp 082132852580.

5. Rumah Sakit Mata Solo

Rumah Sakit Mata Solo

Rumah sakit khusus penyakit mata yang berlokasi di Jl. Adi Sucipto No.169, Karangasem, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57145 ini memiliki layanan operasi katarak Phacoemulsification. Rumah sakit ini mematok biaya operasi yang masih terjangkau dan menggunakan metode terkini. Anda bisa mendapatkan layanan ini dengan mendaftar ke (0271) 713 333.

6. Poli Mata RS Islam Yogyakarta PDHI

Poli Mata RS Islam Yogyakarta PDHI

Untuk anda yang berdomisili di Yogya, anda bisa mengkonsultasikan keluhan katarak anda di poli mata yang berlokasi di Jl. Jogja – Solo No.KM.12,5, Kringinan, Tirtomartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571. Anda bisa mendaftar via whatsapp 085280002010.

Baca Juga:

Sebenarnya layanan operasi katarak dengan teknik Phacoemulsification ini sudah dapat ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Anda sebagai anggota BPJS Kesehatan dapat menggunakan layanan ini secara gratis dengan hanya membawa surat rujukan, KTP dan Kartu BPJS Kesehatan saja.  Namun jika anda tidak ingin repot dengan urusan administrasi BPJS Kesehatan serta menginginkan fasilitas yang lebih dan terdapat pilihan lensa premium anda dapat mempertimbangkan layanan umum yang tentunya prosesnya lebih mudah.

Selain mempertimbangkan layanan yang akan digunakan, jangan lupa untuk memilih dokter spesialis mata yang profesional. Dengan memilih dokter mata yang terpercaya anda dapat mengkonsultasikan berbagai keluhan mata anda termasuk langkah penanganannya seperti operasi Lasik, Glukoma, hingga Pterygium.

Dengan anda mengetahui rekomendasi biaya operasi katarak di Jawa Tengah yang terjangkau, jangan sampai menunggu keluhan anda semakin parah, agar dokter dapat menanganinya dengan cepat dan tepat. 

Tonton juga video terkait info dan update terkini tentang Katarak:

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular